19 November 2011

Behind the Scene ITK


Sudah lama memang niat untuk menulis ingin dijalankan. Banyak hal yang ingin saya tulis dan dibagikan ke orang lain. Tentang pemikiran-pemikiran saya, tentang pengamatan sehari-hari di lingkungan saya, tentang perilaku-perilaku orang-orang yang ada disekitar saya. Bukan berarti saya tidak pernah menilai diri sendiri loh, karena setiap hal yang saya amati selalu saya jadikan contoh untuk diri sendiri. Setiap orang berhak untuk menjadi lebih baik toh? Ya tergantung orangnya sendiri apakah dia mau menjadi yang lebih baik, atau dia tetap bersikeras menjadi dirinya sendiri, yang dia sendiri gak tau apakah dirinya sendiri itu telah baik atau gak.
Hufff... Terlepas dari itu semua, banyak hal yang menjadi prioritas utama yang harus dikerjakan terlebih dahulu sebelum saya bisa menyempatkan diri untuk menulis apa yang sudah lama 'berkarak' di benak saya. Ibarat sebuah wadah air yang diisi penuh hingga tidak muat lagi menampung dan harus dikeluarkan. Namun lagi-lagi prioritas lainlah yang menjadi lawan terberatnya yang mampu memperbesar kapasitas wadah. Haha... Kesannya memang seperti mengurungkan niat untuk sementara waktu.
Saya gak tau sebenarnya hobi saya tuh ada dimana? Mengambil kuliah jurusan Informatika dengan alasan tertarik dan sangat suka. Namun anehnya, hampir sebagian besar 'hasil renungan' saya lebih kepada kepribadian dan kehidupan.
Berawal dari koleksi artikel-artikel motivasi yang saya dapat dari abang saya yang saya gak tau ntah dari mana dia mendapatkannya. Awalnya hanya membaca satu artikel, eh... Kok bagus yah. Coba baca artikel lain lagi, eeehh... Bagus juga nieh... Truuuss... Truuuss.....
Dari sana muncullah niat untuk membagikan tulisan artikel tersebut ke orang lain via website perdana saya yang saya buat sewaktu jaman SMA dulu (tapi sekarang udah saya deface). Berlanjut ke Friendster. Dan akhirnya nangkring di Facebook.
Jaman dulu saya masih kurang ngeh...untuk membuat sebuah blog, walaupun sudah tahu blog itu apa. Terkendala dengan akses internet sih. Karena beberapa tahun yang lalu masih termasuk kawula kere...(sekarang kayaknya gk berubah tuh, but Alhamdulillah) sehinnga kadang-kadang aja ke warnet. Selebihnya konek via hape (facebookan doank).
Naah, akhir-akhir ini aja baru punya sedikit waktu untuk pelan-pelan menulis. Mulailah berpikir topik apa yang akan ditulis, trus harus mulai dari mana tulisan tersebut. Disusun-susun, dipikir-pikir, dibayang-bayangkan dan diingat-ingat maka akhirnya muncullah sebuah topik tentang 'Perjalanan Hidup Menuju Tuhan'. Inginnya sih menyampaikan bahwa terdapat banyak perbedaan-perbedaan paradigma (sudut pandang) tentang baik dan buruk oleh setiap manusia. Berangkat dari sebuah iklan rokok "Yang muda yang gak bisa dipercaya", maka mulailah tercipta sebuah judul berantai yaitu "Ini Tentang Kebaikan (ITK)".
Awalnya memang tidak berantai, tetapi saya perlu pelan-pelan menyampaikannya, sehingga saya mulai membagi-bagi menjadi beberapa sub topik. Ada sedikit ketakutan dalam diri saya sendiri untuk menyampaikan beberapa hal dari artikel-artikel yang saya tulis. Salah satu hal yang paling saya takuti adalah nantinya akan ada pertentangan dari sebagian orang yang belum mengerti benar tentang apa yang saya tulis. Sehingga bisa jadi pertentangan yang ia sampaikan sejatinya sejalan dengan maksud yang saya tuliskan, namun dengan kurangnya pemahaman tentang maksud yang ada disana, menjadikan seolah-olah artikel yang saya tulis sangat bertentangan.
Untuk itu saya sangat berharap untuk bisa memahami setiap artikel yang anda baca (bukan hanya artikel saya). Pahami maksudnya, dan berikan kritik dan saran anda ke saya atau ke siapa saja yang artikelnya anda baca.
Akhirnya saya sangat berharap adanya saling tukar ide, pikiran, pandangan dan pemahaman melalui kritik dan saran-saran yang saya harapkan dapat mengoreksi pemikiran dan pemahaman saya yang saya tuangkan melalui artikel-artikel di blog ini. 

No comments: